Bagian-bagian Pada Bra Wanita

5974 views

Sebuah bra adalah pakaian dalam wanita yang mendukung bagian payudaranya. Bra biasanya dibuat dengan ukuran pas dan melakukan berbagai fungsi dan juga telah berkembang menjadi item fashion. Tujuan utama dari bra adalah untuk meningkatkan kenyamanan pemakainya dengan mendukung bagian payudaranya.

Bagia-bagian Bra:

Bra telah berevolusi selama bertahun-tahun dengan variasi yang unik, inovatif dan gaya yang teknis. Namun bra paling modern pun tetap masih mengandung beberapa elemen umum dan desain dasar yang sama. Bra terdiri dari bagian-bagian seperti Apex, strap, adjuster, hook dan eye, cup, cradle, sling, wing, dll.

Bagian-bagian  Bra

Cup:

Cup adalah salah satu dari dua bagian yang biasanya terpisah dari kain yang mengelilinginya, yang mengangkat dan  atau menutupi payudara. Cup dapat berupa satu bagian (terbuat dari satu potong kain) atau multi-bagian (terbuat dari beberapa bagian yang berbeda diperkuat oleh lapisan yang dikelim secara hati-hati). Ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bentuk dan konstruksi cup menentukan bentuk payudara yang dihasilkan; bulat, diproyeksikan, diminimalkan, alami, mengangkat atau berkontur.

Apex:

Apex adalah bagian dari bra mana tali terhubung dengan cup.

Strap:

Strap adalah bagian dari bra yang menghubungkan bagian atas cup ke bagian belakang band dengan dengan melewati  bahu. Strap digunakan terutama untuk menjaga cup tetap di tempat, tidak untuk mendukung seluruh berat payudara. Semenjak tali bra tidak diperlukan banyak bra yang tersedia dengan tali convertible atau removable.

Adjuster:

Adjuster  digunakan untuk mengencangkan atau melonggarkan tali yang sesuai kebutuhan. Posisinya pada tali dapat bervariasi dan tergantung pada desain bra.

Wing:

Wing adalah sisi bagian dari band yang membungkus dari tepi luar cup pada sisi tubuh ke belakang band.

Hook & Eye:

Bagian ini terletak di belakang tubuh yang berfungsi untuk mengencangkan atau mengendurkan bra

Gore:

Gore adalah bagian dari bra yang terletak di antara payudara yang menghubungkan kedua cup. Kadang-kadang gore merupakan bagian dari cradle.

Sling:

Beberapa bra menggabungkan sling pada cup untuk memberikan dukungan tambahan di sisi payudara untuk menghentikannya dari menyebar ke samping. Sling populer digunakan dalam cup untuk payudara yang lebih besar atau untuk ukuran saat kain bagian luar terlalu halus untuk memberikan dukungan yang cukup.

Ring / Slide:

Bagain ini berfungsi  untuk mengatur bagian belakang dari bra sehingga satu ukuran bra bisa masuk pada jenis tubuh jenis atau ketinggian yang berbeda.

Cradle:

Sebuah cradle membantu posisi strap dan cup aman terhadap dada. Sehingga banyak wanita merasa  nyaman memakai bra yang dilengkapi dengan cradle.

Band:

Band adalah bagian dasar dari bra yang membungkus di sekitar tulang rusuk dan mengikatkan di belakang tubuh. Band ini sangat penting karena dirancang sebagai jangkar seluruh bra ke tubuh dan harus menyediakan dukungan 75% -90%.

Baca juga: Pengertian dan prinsip dasar pembuatan benang fancy

Hasil Pencarian Lainnya:

No related post!