Berwisata ke Museum Tekstil

3041 views

Museum TekstilBingung mencari tempat wisata yang sarat dengan edukasi-budaya?? Banyak tempat yang bisa anda pilih sebagai tempat wisata akhir pekan bersama keluarga, salah satunya di museum tekstil yang berlokasi di jl.aipda k.s. tubun no.2-4 jakarta pusat, disana anda dapat mengenalkan budaya indonesia khususnya batik untuk anak, karena salah satu warisan indonesia yang telah di akui oleh dunia adalah batik, jadi anak memang perlu diperkenalkan dengan itu.

Keunggulan museum tekstil

Selain mengenalkan berbagai macam batik baik dari yogyakarta, solo, madura hingga papua, disana anda juga bisa mengikuti latihan membatik, selain itu yang tidak kalah menarik adalah anda dapat mengikuti kursus dalam pengolahan tekstil seperti pewarnaan alami, batik jumputan, border, lukis sutra, dan yang terakhir merancang dan membuat pola batik pada tembikar. Menarik bukan?? Di tempat bersejarah itu anda dapat belajar dan mengenal berbagai macam batik yang dipamerkan.

Harga tiket museum tekstil

Selain keunggulan dalam hal pameran batik dan pelatihan batik yang cukup menarik dan mendidik, tetapi yang tidak kalah menarik adalah pada biaya masuk atau tiket masuk. Untuk jam operasional yaitu hari selasa sampai minggu pukul 09.00-15.00, sedangkan untuk hari senin dan hari libur nasional museum batik tutup. Jadi ketika anda berniat berlibur kesana maka perhatikan jam operasional yang disediakan. Selanjutnya untuk harga tiket yaitu pengunjung perorangan dewasa : 5.000, mahasiswa : 3.000, sedangkan pelajar/anak-anak : 2.000. Sedangkan untuk pengunjung grup (minimal 30 orang) maka untuk dewasa : 3.750, mahasiswa : 2.250, dan pelajar/anak-anak : 1.500. Kemudian untuk pelatihan batik bagi wisatawan lokal : 40.000 sedangkan wisatawan asing : 75.000.

Bagaimana, menarik bukan??? Dengan harga tiket yang cukup terjangkau anda sudah bisa menikmati keunggulan yang ditawarkan oleh museum tekstil dalam pameran dan pelatihan membatik, dan apabila lokasi kediaman anda dengan museum di jakarta cukup jauh maka anda juga bisa berkunjung ke pekalongan atau yogyakarta. Banyak pilihan yang ditawarkan bagi anda untuk berlibur

Hasil Pencarian Lainnya: