Cara Mencuci Kain Linen

4664 views

Cara mencuci linenKain Linen dapat dicuci pada suhu 95 derajat Celcius dan jika disetrika sebaiknya pada saat pakaian tersebut sedikit lembab atau basah. Anda dapat menggunakan uap panas (steam) ketika menyetrika kain tersebut.

Ketika dicuci saat pertama kali, linen akan menyusut, ini merupakan hal umum seperti serat alami lainnya.

Jika kain linen anda merupakan kain berwarna, maka sebaiknya anda tidak mencucinya di air yang panas untuk mencegah kelunturan warna. Gunakan air hangat untuk mencuci.

Jika mencuci menggunakan tangan, usahakan melakukannya dengan lembut dan jangan disikat, diperas, maupun dibenturkan agar seratnya yang rapuh tidak rusak.

Bila menggunakan pengering pada mesin cuci, Anda juga perlu melakukannya dengan sangat hati-hati karena linen memiliki kecenderungan untuk menyusut.

Untuk menghindari hal hal yang tak diinginkan, anda sebaiknya mengikuti instruksi cara mencuci pakaian yang anda beli tersebut yang tercantum pada label pakaian linen Anda.

Cara menghilangkan noda pakaian
Kebanyakan noda dapat dihilangkan dari bahkan kain yang paling halus seperti sutera dan linen. Menghapus noda dapat dilakukan jika kita sabar dan dapat menentukan jenis noda. Pertama, Anda perlu bertindak sangat cepat untuk mencegah noda terserap ke dalam inti serat linen.

Gunakan kain bersih putih yang tak berbulu untuk menyingkirkan noda yang berlebihan pada kain. Gosok secara lembut dengan air hangat.

Jika cara tersebut tidak berhasil, anda bisa rendam kain tersebut ke dalam ember yang berisi air sabun hangat selama semalam. Menggosok kain tersebut dengan cuka putih juga merupakan cara yang efektif, atau menyiram noda di kain tersebut dengan talcum powder dan biarkan selama semalam.

Setelah itu anda dapat menggantung kainnya hingga kering tetapi jangan menggunakan pengering.

Baca juga: Fakta fakta seputar kain linen

Hasil Pencarian Lainnya: